Rabu, 02 April 2008

'FITNA' si video kontroversial


Ini dia video buatan politisi Belanda yang menuai banyak kontroversial. Untuk gw pribadi, gw gak suka dengan tema yang diusung video ini. Dari dulu gw paling suka toleransi dalam suatu perbedaan terutama SARA [paling sensitif ni soalnya] dan paling gak suka cara pendiskreditan pihak lain melalui manipulasi SARA yang gak jarang menimbulkan pertikaian-gak-perlu antargolongan...

Teknik provokatif menyedihkan dengan mengutip sepenggal ayat-ayat dalam Al-Quran, sama saja seperti teknik mengutip sepenggal ayat-ayat dalam Alkitab tanpa melihat konteks waktu, bab, tujuan ditulisnya ayat-ayat itu. Ya ibaratnya kalo mau beli rumah, masa cuma liat pintu ato jendelanya doang. Suka asal de ente! Kalo boleh mengkritik, menurut gw cuma orang bodo-berpikiran-sempit-sok-pinter saja yang akan melakukan hal tersebut. Hihihi. Maap kalo kasar ya...

Dan jika berbicara keimanan, entah kenapa gw selalu menganggap orang yang fanatik dan terlalu mengagungkan agamanya serta merendahkan agama lain, justru memperlihatkan betapa dangkalnya iman yang dimilikinya. Merendahkan agama lain supaya mendapat pujian orang atas agama dan imannya mengingatkan gw pada kaum Farisi [maap kalo salah, he] yang melakukan ibadah supaya dipuji orang. Ibadah qo supaya dipuji orang, ibadah itu untuk mencari rahmat dan ketenangan dari Tuhan kalee. Cape de...

Gw yakin, semakin kita terbuka dan rendah hati, semakin mata hati kita terbuka bahwa kita ini hanya sekumpulan debu-idup-dan-berjalan di hadapan Tuhan [gw gak bisa nemu lagi benda yang lebih tak berarti lagi selain sekumpulan debu? ] dan kita sama sekali gak punya kekuasaan apapun untuk menganggap diri paling benar dan mulia serta merendahkan pihak lain. Kebenaran dan kemuliaan mutlak kan punya Tuhan doang. Trus daripada bersaing memuliakan agamanya masing-masing, gimana kalo bersaing menjadi manusia yang mulia sajo?

Kalo mau nonton video "Fitna" yang kontroversial itu klik disini. Oia, let me know your opinion then yaw. Last but not least, I just wanna say
" LET'S SPREAD PEACE ON EARTH "

1 komentar:

Credo mengatakan...

Exactly what I was thinking when watching the video..