Kamis, 06 Maret 2008

Akhirnya Datang Juga !! [American Idol posting moment] ^ ^



Image and video hosting by TinyPic


INTRO

American Idol di Global TV yang tayang tiap Kamis-Jumat-Minggu memang terlambat 2 hari dari penayangan aktual di jaringan FOX di negeri Paman Sam. Tapi buat gw, meskipun bisa mempercepat nonton lewat youtube, tetep pengennya nonton di Global TV aja. Ga tau kenapa, mungkin lebih orisinil aja kerasanya... ^ ^

Langsung kita bahas atu-atu de.
Oia untuk posting kali ini untuk TOP 8 Male berdasar abjad bukan berdasar derajat sentimen pribadi ya. He...
Trus standar yang coba gw pake adalah 'kepribadian', penampilan' suara-aksi-panggung-kostum, dan 'popularitas di americanidol.com'. Standar terakhir ini untuk ngeliat seberapa 'gatal' komunitas pecinta Idol untuk ngomentarin ybs. Gak peduli baik ato jelek tapi kalo udah komentar berarti setidaknya 'notice' ke semifinalis ybs kan? ^ ^


Image and video hosting by TinyPic
CHIKEZIE

[Nama belakangnya 'Izzie' gitu kalo gak salah. Lupa gw. He. Di americanidol.com kagak ade nama belakangnya... ;P]
Kepribadian :
Gw gak terlalu ngikutin perjalanan ni orang tapi saat udah masuk babak TOP 24, dia pernah nunjukin cara menjawab komentar salah seorang juri dengan cara yang agak gimanaaa gitu. Gak memberi kesan sebagai 'nice person' ajah. Mungkin terlalu subjektif juga gw... ;p
Penampilan :
Item...Eh, gak boleh main fisik ya? He. Maap...
Suaranya bagus. Telinga gw si nangkep warna suara yang serupa ma suara Mr. Bryson. Mungkin kalo dia coba nyanyi 'If Ever You In My Arms Again' akan terasa apakah bener suara mereka mirip. Dan karena gw suka Mr. Bryson, gw juga jadi suka suara dia. Dan di penampilan ketiganya malem ini, 'he did a great job' dengan lagunya Whitney... ^ ^
Aksi panggungnya 'so so' lah. Gak terlalu unik...
Kalo kostum, gw belum pernah terkesan dengan pakaian yang dia kenakan. Waktu tema 70's pun cuma bikin gw bilang 'Oranye banget...' dan udah... ^ ^'
Popularitas di americanidol.com :
Sejauh ini, doski [halah istilah tahun berapa ini?] cuma ngumpulin 45 so far. Kurang populer kayaknya...
Overall :
Menurut gw peluang dia masuk di 12 besar 50 : 50. Mungkin peluang vote dari kaum niger bisa menguntungkannya.


Image and video hosting by TinyPic
DANNY NORIEGA

Kepribadian :

Waa, gimana ya. Seperti pohon kelapa di pantai [baca : melambai] si orangnya. He. Sebenernya asik-asik ajah ngeliat orang yang sudah sangat nyaman dengan dirinya sendiri yang berarti nunjukin dia dah punya prinsip. Gw pribadi jadinya suka-gak-suka liat kepribadian ni 'brondong'. Kadang terhibur juga liat tingkah centilnya, meski kadang terasa mengiritasi. Punteun, ya Dan. Peace, man..! ^ ^'
Penampilan :
Saat ngeliat dia nyanyi di audisi maupun Hollywood Week, gw suka! Cara bawain 'When I Need You' - nya anggun sekali. Suka ngeliat dan ngedengerinnya. Tapi selama TOP 24, qo gw ngerasa belum pernah 'tersentuh' dengan penampilan dia. Sayang...
Kalo soal aksi panggung...satu kata : UNIK. Dengan gaya khasnya, dia seperti telah bersinar di panggung Idol. Mungkin karena kepercayaan dirinya yang besar juga kali ya. He.
Kostum. Tak perlu ditanya lagi. Orang 'seperti' Danny umumnya sangat melek fashion dan so far gw suka kostum yang dia pake. Apalagi tatanan rambutnya yang gondrong tapi rapi jali itu... ^ ^
Popularitas di americanidol.com :
458 komentar. Angka yang cukup besar. Kalo gak salah, ini angka komentar terbesar kedua di forum ini.
Overall :
Peluang dia masuk TOP 12, dapat dipastikan jauhhh lebih besar dari 50 : 50


Image and video hosting by TinyPic
DAVID ARCHULETA

[qo terdengar jeritan 'young lady' se? Hehehe...]
Kepribadian :
Dari saat pertama liat audisi dia, gw dah suka ma kepribadian ni 'brondong'. Terasa humble dan nyantai banget. Gayanya yang cool saat orang memujinya bikin simpati tersendiri. Usai penampilan pertamanya di TOP 24 bawain 'Shop Around' yang menuai banyak pujian, dia menunjukkan tingkah yang menggelikan saat Ryan bilang "...u can only vote him, u can't actually adopt him..." Dia sikut-sikutan ma Ryan gituh dan membela diri dengan kalem dan tertawa "...I'm 17..." Duh, jadi mengerti mengapa Paula begitu gemas dan bener kata Ryan tentang kepribadian dia, "...you should likeable..." ^ ^
Penampilan :
What can I say? I love every single of his performance! Dari audisi mpe yang barusan gw tonton di TOP 16. Aksi panggungnya gak heboh tapi mungkin seperti yang Simon bilang, dia punya kharisma sebagai 'pusat perhatian' dan secara vokal, Randy memperjelasnya dengan "...u just born with this gift..."
Kostumnya? Meniru yang Simon bilang, selalu 'relevant'. Dan kostum dia di TOP 16 bagus. Gw suka warnanya monokromnya. Trus kostum garis-garis-horisontal-item-putih-gede-gede yang dia pake di result show TOP 20 keren ! Mau..! ^ ^
Popularitas di americanidol.com :
1028 comments!! Paling tinggi, jauh meninggalkan semifinalis yang lain. Bravo !! ^ ^
Overall :
Gw hampir yakin dia akan jadi TOP 2 !! ^ ^


Image and video hosting by TinyPic
DAVID COOK

Kepribadian :

Hm, untuk rocker yang ini gw juga gak terlalu ngamatin. Tampaknya cool dan cuex. Gw pernah agak gimanaa gitu dengan tingkah dia nanggepin komentar Simon soal karisma di atas panggung. Defense, blak-blakan, dan gak menunjukkan tingkat kebijakan yang baik. Tapi itu mungkin cuma perasaan gw aja waktu itu karena minggu ini, gw suka dengan kelakuan dia nanggepin komentar juri. Atau dia belajar dari kesalahan yang dia lakukan sebelumnya dengan jawaban atas komentar Simon? ^ ^'
Penampilan :
Suaranya khas banget. Sampe-sampe lagu 'Hello'-nya Lionel yang dia bawakan secara rock di TOP 16, terdengar enak banget ! Hebat de naluri aransemennya !
Aksi panggungnya nge-rock pisan. Cool ! Kostum dan tatanan rambutnya juga pas. Serba pas aja antara suara, aksi panggung, dan kostum... ^ ^
Popularitas di americanidol.com :
137 komentar. Lebih baik dibanding Chikezie, tapi dibanding Noriega dan Archuleta, lewat banget...
Overall :
Sepertinya peluang masuk TOP 12 cukup besar untuk pria cuek ini...


Image and video hosting by TinyPic
DAVID HERNANDEZ

Kepribadian :

Another David...hm, gak ada yang terlalu menonjol dari kepribadian dia. Sejauh pengamatan gw si, baik-baik saja tingkah dan ucapan dia. Jenis semifinalis yang 'baik-baik saja'. Meskipun agak kaget dengan skandal jepit masa lalu dia yaitu profesi 'male stripper', tapi menurut gw "...Siapa kita si sampe berani menghakimi seseorang atas masa lalunya?". Sempat baca berbagai komentar soal skandal ini di internet dan so far justru tanggapan publik umumnya seperti tanggapan gw, 'there's no need to being judgemental'... ^ ^'
Penampilan :
Vokal yang bagus. Iyalah. Pernah gabung di grup a capella, pasti terlatih lah vokalnya. Dan yang paling gw suka dari cara dia bernyanyi adalah 'teknik menggeram' yang bagus dan suara dengan kesan support nafas yang kokoh dan terlatih. Bikin dramatis aja ngedenger suara dia... ^ ^
Soal kostum, menurut gw ni dia semifinalis yang paling cocok jadi model. Posturnya bagus untuk peragaan busana. Jadi sesederhana apa baju yang dia pake, tetep enak untuk diliat. Senangnya jadi orang yang tinggi dan tegap seperti ni orang. Tidak seperti gw yang kecil-mungil-tiada-imut ini... ^ ^'
Popularitas di americanidol.com :
63 komentar...biaso sajo lah popularitas dia. Tapi menurut gw dia bisa banyak mencuri simpati dari kaum latin di Amerika. Mirip dengan keuntungan yang dimiliki Ramielle, Michael, dan Chikezie.
Overall :
Gw si pengennya dia ada di TOP 12. Bagus suaranya. Kokoh dan dramatis. Menurut gw sepertinya peluang masuk TOP 12, sedikit aja diatas Chikezie...


Image and video hosting by TinyPic
JASON CASTRO

Kepribadian :

Suka banget ama kepribadian pemalu ni orang. Dia dah ngaku sendiri di americanidol.com paling membenci wawancara. Hehe. Unik aja nemu calon Idol pemalu seperti ini. Gayanya juga kalem banget. Mempunyai karisma humble yang setara dengan Archuleta, namun dengan wadah pembawaan yang lebih kalem dan introvert.
Penampilan :
Cool banget ! Dengan gitar, rambut gondrong, dan senyum malu-malu. I think one or two girl will passed away when he smile. Hehe. Berlebihan ya? Tapi sepertinya orang ini punya karisma 'welcome & nice' yang besar... ^ ^
Vokalnya lembut dan membuai. Aksi panggung yang sama 'pemalu'nya dengan kepribadian dia membuat dia tampil unik. Apalagi kostum yang dia pake hampir selalu cocoq ma rambut gimbal a la niger yang dia miliki.
Popularitas di americanidol.com :
301 comments this far. Cukup populer kan? Urutan ketiga setelah Archuleta dan Noriega.
Overall :
Gw hampir yakin dia pasti masuk TOP 12. Tapi untuk sampai TOP 5, dia harus menciptakan kejutan. Gw cukup percaya dia punya moment itu, apalagi seperti kata Simon, "...you getting better every week..."


Image and video hosting by TinyPic
LUKE MENARD

Kepribadian :

Apa yah, menurut gw 'so so' sajo kepribadiannya. Tidak terang tapi juga tidak redup. Dia memerlukan lebih banyak karisma untuk bersaing dengan semifinalis lainnya. Yang gw suka dari ni orang adalah menanggapi penuh perhatian saran dari juri yang nunjukin dia juga tipe yang humble.
Penampilan :
Mirip banget ama Orlando Bloom cuma yang ini mekarnya di dunia tarik suara. Vokalnya gak cocok ma fisiknya yang gede. He. Suaranya melengking dan tenor satu banget. He. Lembut si tapi jadi kurang bisa dramatis waktu menyanyi. Memang si tipe suara seperti ini bisa jadi pemenang seperti Mike, pemenang Indonesian Idol season 2. Tapi Luke tidak memiliki yang Mike miliki...suara yang empuk dan membuai !
Popularitas di americanidol.com :
Jumlah komentar yang dibukukan sebanyak 200 [pas] so far. Lebih besar dibanding Chikezie, Hernandez, dan Cook.
Overall :
Entah kenapa gw lebih memilih semifinalis yang lain untuk bisa masuk ke babak TOP 12. Sori ya, Luke... ^ ^' Secara objektif, gw rasa peluang masuk TOP 12, 50 : 50 lah...


Image and video hosting by TinyPic
MICHAEL JOHNS

Kepribadian :

Hm, pria asal negeri kanguru yang dari umur 18 di US ini kepribadiannya mirip ma Cook. Nyantai dan cool. Cuma menurut gw, karisma 'welcome & nice' yang dia miliki lebih besar dibanding Cook sehingga terasa lebih asik ngeliat orang ini...
Cukup humble juga dan gayanya asik banget saat nanggepin pujian ato kritikan dari juri. Mungkin kalo usianya setara dengan Archuleta, bisa saja dia menjadi rival berat Archuleta dalam menarik simpati para gadis muda... ^ ^
Penampilan :
Konsisten ! So far belum nunjukin vokal yang hebat seperti waktu dia nyanyi 'Bohemian Rhapsody'. Kalo dia terlalu konsisten, bisa jadi lama-lama pendukung dia akan bosan. Sempet baca-baca komentar untuk dia di americanidol.com, beberapa memberi komentar yang tak mendukung sama sekali. Mungkin ekpektasi para pendukung dia terlalu besar. Tapi ekspektasi itu harusnya bisa dijadikan penyemangat bagi Johns untuk menemukan 'the absolut moment[s]' pada setiap penampilannya.
Aksi panggungnya bagus ! Gw suka ! Natural banget dan apa adanya. Setuju yang Simon bilang bahwa ni orang dah punya 'natural charisma' sebagai leading singer. Kostumnya juga gak pernah aneh-aneh tapi tampak keren... ^ ^
Popularitas di americanidol.com :
Cuma lebih besar 3 suara dibandung Luke. Yup 203 komentar. Cukup populer. Aksen Aussie-nya bisa jadi membawa peluang vote yang lebih besar...
Overall :
Peluangnya masuk di TOP 12 besar ! Malah gw berharap dia akan melaju sampai TOP 5. Tapi untuk TOP 2, gw si udah booking untuk Archuleta dan Ramielle. He, maap ya Johns... ^ ^'


NAH...

Jadi so far menurut penilaian-perkiraan-keinginan-sentimen-pribadi gw, TOP 6 Male untuk mengisi TOP 12 American Idol season 7 adalah Archuleta-Johns-Castro-Cook-Hernandez and someone between Noriega-Chikezie. Menard pengennya terdelete [nyontek istilah SuperMama] aja de... ^ ^'
Asik !! Udahan posting keduanya! Senang bisa menulis dan mempostingnya. Saran, kritik, dan [mungkin] donasi, bisa disampaikan di bagian 'komentar'... ^ ^


Goodnight everybody !! ^ ^

Image and video hosting by TinyPic

3 komentar:

Unknown mengatakan...

Gw pendukung David Archuletta.. tapi yang semalem ga liat, gimana ya penampilannya :-)

Anonim mengatakan...

yahhhh bien.. dannielle noriega (bener ya tulisannya gini??) ga masuk top 12 AI.... padahal klo ada dia di Top 12 pasti bakalan rame... tapi ya sudahlah... mari kita ikuti siapa lg yg bakal tersingkir selanjutnya...

Anonim mengatakan...

buat Yasir, " Archuleta always great !! ^ ^ "
buat Irma, " Hush, jangan terlalu jujur gitu dong. Cukup kita yang tahu 'nama malam'nya Danny. Hihihihi... Peace, Noriega ! ^ ^' "